Crossfitanalog – kepedulian kesehatan mental yang menjadi masalah serius saat ini di Indonesia. Jelang ulang tahun Emotional rgo303 Spiritual Quotient (ESQ) ke-24, ESQ menghelat workshop Mental Health Ranger: How to be A Good Listener.

Dipandu oleh Pandu Ady Winata selaku CEO Teman Curhat, acara yang digelar di Auditorium Universitas UAG, Menara 165, Jakarta Pusat, peserta mengaku mendapat banyak ilmu dari seminar tersebut.

Salah satu peserta, Balta mengaku sangat senang bisa ikut dalam seminar yang membahas mengenai kesehatan mental. Menurutnya, anak-anak muda saat ini membutuhkan bimbingan mengenai kesehatan mental yang kerap menjadi isu utama dalam kehidupannya.

“Dari acara ESQ ini sangat menarik karena banyak sekali manfaat yang dapat diambil, contohnya dari acara yang dipandu oleh coach Pandu. Ini tentang Mental Health Ranger How to be A Good Listener, dari sini kita belajar penting banget menjadi pendengar,” kata Balta, kala ditemui MNC Portal, Sabtu (11/5/2024) di lokasi.

Dalam seminar tersebut, Pandu mengungkapkan sangat penting untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Mengingat, ada banyak orang yang kesulitan untuk mencari teman bercerita dalam mengungkapkan masalah yang sedang dihadapinya.

“Sangat berharga banget untuk ikut sebagai Mental Health Ranger karena manfaatnya banyak banget. Tentunya dari UAG, dari sini juga kak Pandu lulus. Di sini membuktikan bisa menjadi pembicara untuk mengajak Gen-Z menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

“Saya berharap ke depannya, untuk generasi sekarang ini lebih menjaga mental dan menjadi listener rgo 303 yang baik lagi,” lanjut Balta.

Peserta seminar lainnya, Rakho Farialdi juga mengungkapkan dirinya mendapat banyak ilmu bermanfaat setelah mengikuti seminar tersebut. Ia tak menyangka ternyata kesehatan mental sangat penting untuk membuat hidup lebih baik.

“Saya enggak expect aja awalnya, gak tahunya pas ikutin seminar ESQ ini banyak dapat ilmu yang bermanfaat tentang kesehatan mental. Banyak banget ilmu yang berguna untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi ke depannya,” tutur pemuda 17 tahun ini.

Crossfitanalog – Pentingkah Generasi Muda Jaga Kesehatan Mental Di RGO303?
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *